Finally, ufound guys!
Whatsapp : ( +62 ) 858 104 56135
Senin - Sabtu : 10.00 - 22.00
Rabu, 07 Agustus 2013

Review Situs Tips Wisata Murah (www.tipswisatamurah.com)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Okeeyy... Pada postingan kali ini ane akan memposting sesuatu yang berbeda dari biasanya. Apakah itu? Tentu saja, yaitu "Review Blog/Situs". Ini adalah kali pertama ane dalam hal mereview situs/blog, jadi mohon maaf jika masih banyak yg kurangnya ya sobat, hehehe. Dan pada postingan pertama ini F.A. akan me-review salah satu situs sahabat kita, yaitu "Tips Wisata Murah" yang adminnya adalah... adalah... Wait?? Admin dari situs ini menggunakan nickname "Wisata Murah", sehingga ane tidak mengetahui nama sebenarnya dari pemilik/admin dari situs ini. Bahkan twitter-nya () tetap menggunakan nickname tipswisatamurah.com, satu-satunya petunjuk dari nama asli admin situs ini terdapat di postingan "Kebijakan Privasi Situs Tips Wisata Murah". Di postingan tersebut bahwa post ini di tulis oleh Budi. Itukah nama asli sang admin Tips Wisata Murah? O iya, Ane memilih situs/blog yang akan direview secara random. Heehehe.... Baiklah langsung saja.

Penampakan homepage situs Tips Wisata Murah
Situs "Tips Wisata Murah" adalah situs yang menyediakan segala rupa layanan yang membantu sobat sekalian dalam traveling. Panduan dan layanan yang disediakan lengkap sekali. Dengan warna tema yang didominasi dengan biru dan putih, situs ini benar-benar membuat betah para pengunjungnya. Bukan hanya pengunjung yang mencari info-info wisata, bahkan pengunjung yang nyasar sekalipun sepertinya akan betah berlama-lama di situs ini.

Judul situsnya adalah "Tips Wisata Murah", di mana ane suka banget sama judulnya itu karena tepat sasaran dan sangat mudah diingat. Judulnya pun berkaitan dengan isi postingannya. Lalu URL-nya (www.tipswisatamurah.com) yang singkat, padat, dan jelas juga menjadi salah satu keunggulan situs ini. Menggunakan URL seperti itu sangat menguntungkan, apalagi memakai domain khusus seperti .com yang menurut ane lebih menarik banyak pengunjung.

Informasi yang disajikan tentang hotel-hotel di belahan Nusantara bahkan dunia sangat lengkap. Mulai dari alamat, bintang, harga per malam-nya, sampai keterangan-keterangan tambahan seperti "untuk berapa orang?" dan "sarapan pagi termasuk atau tidak?". Keren deh... Berikut salah SSnya:



Kemudian yang tidak kalah kerennya adalah informasi untuk "Rental Mobil Murah", bagus bangeeett... Kita disuruh untuk mengisi form lokasi dan waktu pengambilan mobil dan lokasi dan waktu pengembalian mobil, juga kita bisa menginginkan berapa umur pengemudi yg diinginkan. LUAR BIASA. Rental mobil ini tidak hanya ada di Indonesia juga lho, bahkan sampai ke seluruh pelosok dunia. Salut deh sama Tips Wisata Murah! Ini dia SSnya:


Layanan lain yang diberikan adalah tips berlibur. Bisa kita lihat di bawah menu utamanya (navbar) terdapat sitemap, hotel murah, tips ke Jogja, tips ke Bali, tips ke Lombok, tips ke Singapura, dan paspor online. Mantep bener dah, layanan yang diberikan lengkap dan sangat bermanfaat bagi sobat-sobat yang sedang merencanakan wisata saat liburan.

Lalu di sisi kanan, kita dapat menemukan "Search Engine Hotel", maksudnya jika sobat-sobat ingin mencari hotel-hotel di kota tujuan sobat, sobat bisa menggunakan layanan ini. Sobat tinggal masukan nama kota, tanggal kedatangan, dan jumlah malam sobat menginap. Dengan satu sentuhan klik, maka sobat sudah bisa mengeksplore hotel-hotel yang dirasa cocok untuk sobat. Berikut SSnya:



Selain dapat melihat info-info hotel, sobat juga bisa menemukan berbagai macam info wisata lainnya seperti travel, jelajah alam, dan wirausaha. Hal ini tentu sangat menghibur dan bervariasi. Menjauhkan para pengunjung dari rasa jenuh. Sobat juga dapat menemukan berbagai artikel religius di sini, yang sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan agama. Headline News yang ada di bagian paling atas situs juga membantu untuk menarik perhatian para pengunjung.

Di bawah layanan "Search Hotel Engine", kita dapat menemukan sebuah video yang subhanallah luar biasa, yaitu video yang memperlihatkan seorang anak kecil yang menjadi imam sholat berjama'ah. Video yg disematkan dari YouTube itu mengingatkan kepada kita yang Muslim kepada suatu Hadits di mana Nabi Muhammad SAW. diangkat menjadi Imam saat usia 6 atau 7 tahun. Fitur video ini tentu saja sangat menarik perhatian karena membuktikan bahwa Tips Wisata Murah tidak hanya tertuju pada satu titik, yaitu info wisata, melainkan juga disela-sela info wisata, disisipkan hal-hal yang sangat berharga dan bervariasi yang membuat kita tidak jenuh oleh info-info wisatanya. Berikut SSnya:


Seperti yang sudah ane katakan di atas, bahwa Tips Wisata Murah tidak hanya berfokus pada info wisata saja. Kita juga dihibur oleh fitur "Wisata Edukasi". Isi dari fitur tersebut adalah artikel-artikel unik tentang pengetahuan umum, yang tentu saja membuat kita semakin betah berlama-lama di situs ini. Salah satu contoh artikel dari fitur ini yang menarik bagi ane adalah "Peta Vinland Misterius ini Dihargai $25 Juta USA". Silahkan sobat baca sendiri di situsnya :)

Kemudian di bawah video menakjubkan tadi, kita dapat menemukan fitur yang umumnya digunakan oleh banyak blogger. Yaitu "Recent Post", "Popular Post", dan "Comments", yang tentu saja sangat berguna dalam hal navigasi blog. Melihat siapa saja yang baru berkomentar dan melihat artikel apa saja yang paling rame dikunjungi adalah suatu hal yang menyenangkan bukan? Berikut SSnya:



Di sisi paling bawah (Footer) kita dapat menemukan salah satu fitur yang ane anggap penting banget. Yaitu fitur "Telepon Darurat" dan "Daftar Tarif Telepon Murah SLI 007". Telepon darurat yang disajikan sangat lengkap, mulai dari Polisi sampai Tim Pencegah Bunuh Diri, wkwkwk. Lalu informasi SLI 007 yang disediakan juga sangat lengkap, untuk kartu HALO, simPATI, dan kartu AS. Zonanya juga meliputi berbagai negara.

Melihat banyaknya layanan yang disajikan, tidak memungkinkan F.A. untuk membahasnya satu per satu. Tema warna biru dan putih dan dikombinasikan dengan background gedung-gedung kota yang digunakan sebagai tampilan situs ini benar-benar membuat para pecinta warna biru/biru tua betah untuk tetap stay di situs ini. Template-nya pun tergolong ringan sehingga membuat para pengunjung semakin nyaman dalam mengaksesnya. 

Iklan-iklan di situs ini pun diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu pemandangan indah dari situs wisata murah ini. Lalu tidak adanya pop-up yang mengganggu juga menjadi salah satu keunggulan situs ini. Iklan melayang yang ada di situs ini juga dibuat mudah untuk di-close sehingga tidak ribet namun tepat sasaran bagi peng-iklannya. Luar biasa.

Kesimpulannya, situs bertema warna biru ini sungguh sebuah situs brilian untuk info wisata. Semua aspek-aspek yang dibutuhkan para traveller insya Allah disajikan di situs ini. Lengkap deh pokoknya. Pengetahuan umum akan budaya dan wisata juga disediakan sebagai bumbu pemanis khusus untuk para pengunjung. Tampilan yang elegan, ringan dan teratur ditambah sambutan hangat "welcome to my site" di samping kiri atas membuat para pengunjung insya Allah betah dan sering mampir ke lapak. Bagi ane, situs ini Ruuaaarrr Biaasaaaa..... 

Fitur: 9.5
Tampilan: 9.0
Post: 9.3
Rating: 9.4/10


Sekian dari review kita hari ini, terima kasih dan mohon maaf jika terdapat sesuatu yang tidak berkenan. Sukses selalu untuk Tips Wisata Murah dan tentunya untuk kita semua para blogger.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

34 komentar:

  1. Sahabat adminnya juga sangat ramah, akan selalu membalas setiap komentar di blognya dengan bersilaturahmi juga.
    Blog yang mengenalkan akan banyak tempat wisata yang bisa menjadi rujukan kita semuanya bila kita berkunjung ke suatu daerah tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget sob, itu keunggulan utamanya sob, adminnya memang terkenal ramah sob, hehehe...

      Hapus
  2. Assalamualaikum wr wb

    terimakasih banyak sudi mengamati dan sekaligus me-review situs tipswisatamurah.com . semoga ini bisa menjadi pemicu layanan kami bisa lebih baik pada kaum traveller yang mencari informasi tentang tips dan informasi seputar wisata murah.

    sekali lagi terimakasih, jazakallah khoiran jaza

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam, iya Sob sama-sama... Sobat telah membangun situs yang banyak manfaatnya... Salut ane sama sobat, hehehe... Sukses selalu sob

      Hapus
    2. Saya sepakat soal review mas fahri untuk blog wisata murah...

      Mas adminnya sangat supel dan ramah banget..blm lagi di tambah dg artikelnya yg sgt berguna sekali utk para pembacanya :)

      Sukses always

      Hapus
    3. Alhamdulillah jika sepakat sob, terima kasih banyak... Memang sob, tidak diragukan lagi kalo admin situsnya sangat ramah. Ditambah lagi info-info berharganya tentang wisata dan travelling yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang

      Hapus
  3. met lebaran mas
    minal aizdin walfaizdin
    mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Met lebaran juga neng, hehe
      Minal aidzin wal faidzin juga ya, mohon maaf lahir dan batin

      Hapus
  4. Adem klo mampir ke situsx pak Wisata Murah, itu cz nuansa warna birux.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener banget tuh bang, emang warna birunya juga bisa dijadikan suatu keunggulan bang...

      Hapus
  5. Wah baru pertama review udah keren gini sob..mantep,

    Ketika jemari tak sempat berjabat.
    Ketika raga tak sempat berjumpa.
    Untuk komentar yang membekas luka.
    Semoga maaf selalu ada.
    Selamat hari raya Idul Fitri 1434


    ﺗﻘﺒﻞ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﻨﺎ ﻭﻣﻨﻜﻢ ﺻﻴﺎﻣﻨﺎ ﻭﺻﻴﺎﻣﻜﻢ ﻛﻞ ﻋﺎﻡ ﻭ ﺃﻧﺘﻢ ﺑﺨﻴﺮ.
    ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺍﺟﻌﻠﻨﺎ ﻣﻦ ﺍﻟﻌﺎﺀﺩﻳﻨﻮﺍﻟﻔﺎﺀﺯﻳﻦ,
    ﺍﻟﻠﻬﻢ ﻻ ﺗﺠﻌﻠﻪ ﺁﺧﺮ ﺍﻟﻌﻬﺪ ﻣﻦ ﺻﻴﺎﻣﻨﺎ ﺇﻳﺎﻩ، ﻓﺈﻥ ﺟﻌﻠﺘﻪ ﻓﺎﺟﻌﻠﻨﻲ
    ﻣﺮﺣﻮﻣﺎ ﻭ ﻻ ﺗﺠﻌﻠﻨﻲ ﻣﺤﺮﻭﻣﺎ .
    ﺁﻣﻴـــﻦ ﻳﺎ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ

    Mohon maaf lahir dan batin.
    Regards
    Muroi El-Barezy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Alhamdulillah Mas... Terima kasih atas masukannya, o iya, minal aidzin wal faidzin juga ya Mas, mohon maaf lahir dan batin :)

      Hapus
  6. thank you atas info review wisata murah nya mas bro.. Dan selamat berhari raya mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK sob, sama2, selamat hari raya Idul Fitri juga ya sob, mohon maaf lahir batin

      Hapus
  7. thank you atas info review wisata murah nya mas bro.. Dan selamat berhari raya mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  8. trmksih sobat infonya.mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama2 sob, o iya, mohon maaf lahir batin juga ya sobat

      Hapus
  9. Admin nya udah Ganteng baik hati pila :D
    bro ane gak maho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee... Bener banget sob, adminnya memang ramah, rajin, tidak sombong, dan suka menabung, wkwkwk... Termasuk ganteng juga, kalo cantik berarti cewek dong? Haha, tenang sob, sobat bener kok, sobat nggak termasuk maho...

      Hapus
    2. hahaha :D
      jangan bosen bosen dateng ke blog aku ya :)

      Hapus
  10. keren.. baik banget kamu fahri.. mereview blog orang lain. Wah jarang ada blogger yang sukarela mau review blog orang lain. biasanya banyak yang melakukan karena lomba atau hal lain semacammnya. hoho. Tapi ente baik banget.. haha langka lanjutkan bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sob, kebetulan dapet ide ini ketika ane jalan-jalan di "google" ngeliat blog-blog yg nge-review film/movie, nah ane juga kepengen banget tuh nge-review film dan sayangnya sudah banyak blog yg melakukan itu. Lalu kenapa tidak? Terbesit langsung pikiran ane untuk mencoba mereview sebuah blog/situs, sepertinya keren tuh, hehehe. Terima kasih sobat, sobat jug akeren kok udah mau berkunjung di sini...

      Hapus
    2. ooh begitu ya. haha idenya unik2 ya, semoga dapat menginspirasikan blogger lain juga. Sehingga ikatan blogger semakin kuat. ^^

      Hapus
  11. Sellamat hari raya Idul fitri
    Mohon mav lahir dan bathin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf lahir dan batin juga ya sob, terima kasih

      Hapus
  12. ini mah review paling bagus yang pernah tak baca,lengkap detail dan mudah dipahami sehingga siapapun yang baca ini, bakal langsung klik ke web wisatamurah, lagian web itu mah web gokil keren banget lagiiih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sobat, hehe, terima kasih... Situs itu memang situs yang keren deh sob

      Hapus
  13. Waa..
    Langsung cekidot aja neh..
    Thx infonya kk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob, langsung aja ke TKP sob, hehe, sama2 :)

      Hapus
  14. Balasan
    1. Mohon maaf lahir dan batin juga ya sobaaatt....

      Hapus
  15. yang palin aku suka ialah adminnya yang sangat raamah.
    oh ya mu ngucapin Selamat Hari raya Idul Fitri 1434 H untuk semua yang merayaknannya. mohon maaf lahir batin... Happy Ied Mubarak.. salam kenal salam silaturahmi by Didah admin http://www.tempatwisatadijawabarat.com

    BalasHapus

SHARETHIS