Finally, ufound guys!
Whatsapp : ( +62 ) 858 104 56135
Senin - Sabtu : 10.00 - 22.00
Senin, 12 Agustus 2013

Review Blog Dunia Maya (mayakayla.blogspot.com)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya ane mohon maaf karena beberapa hari yang lalu ane banyak bersilahturahim ke sanak saudara, sehingga blog tidak dapat ane control sementara waktu (secara dong, masa laptop mau dibawa-bawa?? Heheh).

Baiklah, berjumpa lagi dengan ane di "review blog". Setelah sebelumnya ane membahas tentang blog Rohis Facebook pada postingan "Review blog Rohis Facebook (rohis-facebook.blogspot.com)" Pada kesempatan kali ini ane akan me-review blognya mbak Maya, yaitu "Dunia Maya". Hehehe... Karena Mbak Maya udah mau menjawab TeBing edisi 2 kemarin dengan benar dan cepat.

Penampakan Homepage Dunia Maya
All right, blog Dunia Maya ini adalah jenis blog yang ane suka. Apakah itu? Blog yang kontennya beraneka ragam. Maksudnya, tema postingannya tidak fokus pada satu tema, namun macam-macam jenis postingan tersedia di sini. Sobat bisa temukan postingan tentang kuliner-kuliner unik, khasiat khusus buah-buahan, artikel Islami, artikel aneh, nasihat-nasihat bijak, serba-serbi Taiwan, dan lain-lainnya. Bisa dilihat di menu (navbar) yang disediakan oleh blog ini. Bersifat umum dan luas, hal ini membuat satu keunggulan untuk "DuMay".

Keunggulan di atas sangat sesuai dengan judul blognya sendiri yaitu "Dunia Maya". Karena memang seperti yang kita ketahui bersama bahwa dunia maya itu sangat luas dan isinya beraneka ragam, sama seperti blog ini yang isinya pun beraneka ragam. Tidak hanya satu topik. URL blog ini pun memang tergolong mudah diingat, menggunakan nama sendiri (maybe?) merupakan hal yang menarik (Maap sob Rizal, bukan mendorong, hehehe). Mengapa? Karena siapapun yang mengakses URL ini, sekalian juga menambah memori akan nama admin blognya, hehehe.

Kemudian jika kita perhatikan dengan seksama, di menu terdapat "IT+Programming". Di mana isinya adalah template-template untuk joomla, wordpress, dan blogger. Di mana nantinya akan menuju ke link di luar blog mbak Maya sendiri. Perlu diperhatikan bahwa layanan template ini menurut ane masih bagian dari blog Maya. Mengapa? Dunia Maya menyediakan layanan template, yang kemudian kita akan diantarkan ke link baru untuk melihat-lihat template yang sobat inginkan. Jadi Dunia Maya bisa dibilang sebagai pengantar kita yang mengakses template Blog, Joomla, dan Wordpress ke tempat yang sebenarnya. Dan itu hal yang sungguh mulia. BTW, jangan lupa dengan artikel "Android"nya. Ane temukan satu artikel menarik di dalamnya, yaitu "Games android untuk mengetahui masa subur cewek". Hehehe,,, unik unik unik.

Lalu, terdapat layanan "Contact" di blog ini. Wih, keren broooo... Coba lihat SSnya nih:


Fitur seperti ini memudahkan para pengunjung untuk melakukan kontak, request, atau sekedar menyapa sang admin. Dengan form yang jelas, sobat tinggal mengisi form-form sesuai yang diminta untuk berhubungan dengan sang admin.

Templatenya yang bertema biru muda dan putih membuat blog ini friendly reader. Bagi sobat-sobat yang menyukai warna biru muda dijamin betah deh stay di blog ini. Template yang digunakan juga cukup ringan sehingga sobat tidak perlu capek2 nunggu loading blognya. Tidak ada iklan juga menambah nilai plus untuk blog yang bersahabat ini. Pemandangan yang sobat dapatkan di blog ini tidak akan terganggu oleh adanya iklan.

O iya, bagi sobat yang maniak dengan Taiwan atau pengen tau serba-serbi di Taiwan, boleh juga ke sini lho... Soalnya, artikel tentang Taiwan di sini cukup unik dan lengkap.

Dan hal yang patut diacungi jempol dari blog Dunia Maya ini adalah keramahan adminnya. Hehehe... Tidak diragukan lagi. Jika sobat blogwalking ke blog yang satu ini sobat nggak akan nyesel deh. Insya Allah langsung dapet kunjungan balik, hehehe, ya nggak Mbak?

Kesimpulannya, blog dengan warna soft biru muda dan putih ini patut untuk dikunjungi oleh sobat sekalian. Postingan dengan topik yang beraneka ragam, umum, unik, dan luas membuat ane tidak bosan untuk mengobrak-abrik isi blognya. Template-nya yang ringan dan cepat juga menambah kenyamanan sobat dalam menikmati artikelnya. Adminnya yang ramah semakin membuat ane terus berkunjung di blog dengan logo "air" ini.

Fitur: 8.5
Tampilan: 9.4
Post: 9.2


Sekian dari review kita hari ini, terima kasih dan mohon maaf jika terdapat sesuatu yang tidak berkenan. Sukses selalu untuk Dunia Maya dan tentunya untuk kita semua para blogger.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

33 komentar:

  1. Wah posting review blog lagi ya mas bro.. Ane juga sering mampir ke blog Dunia maya begitu pula sebaliknya Dunia maya pun ta bosan berkunjung ke blog ane.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro, hehehe...

      Bener banget tuh sob, memang adminnya itu ramah sob, sering banget tradisi "saling kunjung" dengan mbak Maya ini

      Hapus
  2. dunia maya memiliki karakter tersendiri, selain dalam penyajian, gaya penulisan juga enak dibaca dan mudah dipahami

    benar, karena dia watita jadi lebih memahami kebutuhan perempuan, khususnya pada tajuk "Games android untuk mengetahui masa subur cewek". ini cukup ermanfaat dang sangat membatu anak wanita yang mau atau pertama kali mengalami menstruasi dan sebaliknya..

    salam sukses selalu untuk dunia maya, dan selalu sukses untuk admin fahris articles

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali Mas sob, itu kata-kata yang ane cari... Dan kebanyakan cewek suka dengan warna biru lho, terutama biru muda.. (Survey temen sendiri).

      Sukses juga untuk sobat Wisata Murah ya, hehehe... Terima kasih banyak

      Hapus
  3. pantesan terngiang" mimpi semalam ternyata jadi omongan disini,,,,
    hohohohoholhoho,,,,,,

    trimakasih sobat fahri sudah meReview blog saya,,
    banyak kekurangan,,, masih pemula,,,,
    tampilan/template pun sering gonta"-ganti,,,
    mgkin cukup pakai ini saja,,,
    nama juga,,,,akhirnya pakai nama sendiri,,, hehehehe,,,,
    topik? bingung juga karena tidak ada persiapan yg seharusnya membahas satu topik,,,, tapi saya menuangkan pikiran dalam tulisan,,,
    apa yang saya maukan,,,, (egois ya?) tidak mau memahami minat pembaca,,,,,


    ya mudah"an,,,,,
    persahabatan tetap terjalin
    amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yo'i sama-sama neng... Untuk pemula udah bagus kok, jangan kayak saya, dulu saya "spammer", hehehe... Untuk nama yang pake nama sendiri itu jga gk apa-apa kok, blog saya juga pake nama sendiri, hehehe. Untuk topik, bener tuh neng, mending gk usah pake topik, yang penting nulis dan berkarya, hehehe...

      Aamiin, semoga saja silahturahim ini tidak putus

      Hapus
    2. Siempunya datang nih gan... hehehe

      Hapus
  4. Balasan
    1. Silahkan mas bro, terima kasih telah berkunjung :)

      Hapus
  5. lengkap reviewnya sepertinya saya belum berkunjung di blog satu ini yang telah diuraikan diatas

    BalasHapus
  6. Saya sepakat mas pokoke sama review nya
    Blog mbak maya :)
    sukses trus deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... OKE sob, kita sepakat... Sukses selalu!

      Hapus
  7. Wah dunia maya yah, ane juga sering mmapir sob..
    Blogku kapan di review yah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering mampir sob? Heheh, gimana menurut sobat?

      Heehhe, ntar insya Allah kebagian kok Mas, hehehe

      Hapus
  8. hmm ada yg sebut nama gue nih -_-

    BalasHapus
  9. Wah keren lah.. dulu semasa saya rajin blog walking, saya belum kenal mayakayla. nah ini udah dikenalin ama Fahri ^^. mantap-mantap.. lanjutkan :)

    BalasHapus
  10. Mantap gan review Dumay nya.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEhehe... Terima kasih sobat, silahkan kunjungi DuMay-nya

      Hapus
  11. mbk MaYa KayLa sdh bbrp kali ganti template smg template skrg bs bertahan lama.., warna biru perpaduan putih sdh pas banget.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oohh... Sudah beberapa kali ganti to? Hehehe, ane nggak tau tuh. Semoga template yang ini bisa bertahan lama ya...

      Hapus
    2. fahri kan baru kenal,,,,,
      mas rohis dah kenal sejak awal maya buat blog,,,
      banyak kali sob,,,,
      mudah"an cukup ini aja,,,

      Hapus
  12. coba deh saya ke tKP dulu, kalau dilihat dari gambarnya kayaknya menarik ini blognya, juga kontennya

    BalasHapus
  13. Senang berkunjung diblog anda salam dari saya.

    BalasHapus

SHARETHIS